Cara Menambahkan Akun Bank di IPOT

Melanjutkan cerita saya sebelumnya. Disini saya akan menjelaskan bagaimana merubah akun bank yang sudah terdaftar secara default di IPOT dengan akun bank lainnya, sesuai dengan rekening yang kita miliki. Sebenarnya fokusnya bukan merubah akun bank, melainkan bagaimana caranya menambahkan akun bank lain di IPOT. Sehingga kita bisa merubahnya menjadi default.

Tujuannya jika sewaktu-waktu butuh uang dan harus mencairkannya. Kemudian melakukan penarikan. Kita tidak perlu terpaku pada satu akun bank yang sudah didaftarkan sebelumnya. Kita juga tidak perlu mengirim email ke Team Support IndoPremier hanya untuk menambahkan akun bank tersebut.

Kita bisa menambah akun bank lain secara mandiri sesuai yang kita inginkan. Asalkan nama bank, nama pemilik rekening dan nomor rekening tujuannya benar.

Berikut langkah-langkah menambahkan akun bank di IPOT.

  • Masuk ke halaman member area https://www.indopremier.com/. Kemudian isi member login sesuai akun member Anda dan jangan lupa login pin juga.
  • Klik simbol segitiga kebawah (dropdown) disamping nama pengguna, lalu pilih “Account Setting

  • Kemudian masukkan pin Anda kembali

  • Pilih “Bank Account

 

  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Keterangan : Kolom sebelah kanan adalah rekening yang sudah terdaftar. Sedangkan kolom sebelah kiri adalah kolom  pengisian rekening baru yang akan didaftarkan.

  • Silakan isi dengan lengkap untuk kolom sebelah kiri.

– Kolom “Label” bisa diisi dengan nama Bank Anda, misal “Bank Muamalat
– Kolom “No. Rekening Baru” dan “Pemilik Rekening” diisi berdasarkan dengan kepemilikan rekening Anda
– Kolom “Nama Bank“, silakan isi sesuai dengan nama Bank yang Anda gunakan. Tidak perlu mengetik detail, secara otomatis nama Bank tujuan yang tersedia akan muncul.

Lakukan pengisian seperti pada gambar diatas. Kemudian klik “Submit Add Account

  • Setelah itu muncul Pop Up konfirmasi, pilih “Confirm” untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya

  • Selanjutnya Anda akan menerima SMS Kode OTP yang dikirimkan sesuai dengan nomor telepon yang sudah terdaftar di IPOT. Jika sudah menerima, masukkan kode pada kolom OTP. Proses permintaan kode OTP ini cukup lama. Namun jika belum ada SMS kode OTP yang masuk, Anda bisa melakukan permintaan kirim ulang kode OTP tersebut. Setelah kode OTP berhasil didapatkan segara isi sebelum waktu yang diberikan habis. Kemudian pilih “Submit“.

  • Jika langkah-langkah diatas sukses dilakukan. Maka akun Bank sudah berhasil ditambahkan. Untuk mengganti default penarikan akun Bank bisa digeser atau klik tombol yang ada di kolom “Default

  • Untuk pengecekkan bisa dilihat dengan, klik tombol dropdown disamping nama pengguna > Penarikan Dana > Bank Account. Disitu kita bisa menentukkan dana yang akan dicairkan, jatuh ke rekening yang mana.

  • Dan biasanya IndoPremier akan mengirimkan informasi by email terkait penambahan akun Bank tersebut. Bisa di cek pada alamat email yang sudah didaftarkan di IPOT.

 

Silakan dicoba dan semoga bermanfaat 😊

 

2 thoughts on “Cara Menambahkan Akun Bank di IPOT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *