Persiapan Brainstorming Tahun 2018

Jum’at, 30 November 2018. Saya bersama Team Excellent berangkat ke Sentul City, Bogor, untuk melaksanakan rapat kerja akhir tahun atau biasa disebut brainstorming akhir tahun.

Walaupun brainstorming tahun lalu dan tahun sekarang sama-sama pergi ke Bogor, tapi ditahun ini ada sedikit perbedaan. Saya bukan perempuan satu-satunya lagi. Kali ini ada penambahan dua rekan kerja perempuan yang menjadi teman saya. Jadi saya tidak perlu lagi duduk didepan, disamping sopir.

Emang ngapain duduk didepan? Tidur lah. Kan sudah ada yang nyetir hehehešŸ˜

Dibandingkan dengan brainstorming tahun lalu, ditahun ini lebih terstruktur dan terorganisasi. Penunjukkan kepanitiaan sesuai dengan tugas masing-masing. Dan dijalankan sesuai keinginan panitianya. Walaupun saya tidak jadi panitia, tapi saya senang bisa membantu persiapan konsumsi untuk bekal selama brainstorming.

Persiapan Brainstorming

Tiap panitia yang ditunjuk menjalankan tugasnya masing-masing. Seksi transportasi bertugas mengurus sewa mobil untuk pergi dan pulang team.

Seksi perlengkapan, menyiapkan barang-barang yang akan dibawa.

Seksi acara menyusun rundown acara pelaksanaan brainstorming.

Seksi konsumsi, menyiapkan perbekalan dan persiapan makan selama brainstorming berlangsung.

Sedangkan pak ketua, mengecek dan mengiyakan semua yang sudah direncanakan.

Berangkat ke Sentul

Ada singkatan PJKA (Pergi Jumat Kembali Ahad). Pas hari Senin nya kurang sehat, karena masih butuh istirahat.

Nah, tepat di hari Jum’at itu kami semua pergi menuju lokasi penginapan, tempat kami melaksanakan kegiatan brainstorming. Million Dollar View Villa.

Sekitar pukul 10.00 WIB kami berangkat kesana, start dan kumpul di Markas Excellent PS.

Perkiraan sampai lokasi sebelum sholat Jum’at. Dan benar, kami hampir sampai saat mendekati waktu sholat Jum’at. Akhirnya saya dan team yang mayoritas laki-laki, berhenti di Masjid Andalusia. Masjid yang besar dan terlihat sangat mewah.

Sementara menunggu yang laki-laki menunaikan ibadah sholat Jum’at. Saya and the gang, jajan basreng (bakso goreng) dulu di taman depan masjid. Mengganjal perut sebelum makan siang bersama hihihi

Melanjutkan perjalanan menuju penginapan. Lokasinya ada di perumahan mewah. Jalan menuju lokasi juga lumayan berkelok. Seperti di puncak.

Setelah sampai, saya beserta team menunggu lumayan lama si penjaga villa. Sangat disayangkan, semestinya dia sudah stand by dan menunggu kami. Karena sebelumnya kami juga sudah konfirm akan datang lebih awal.

Ketika sudah dibukakan pintu, saya menaruh tas dan langsung survei naik keatas menuju balkon. Saya ingin lihat pemandangan yang disediakan.

Dan siang itu saya belum lihat bukit ataupun gunung, seperti gambar yang sudah dishare digroup. Hanya pohon-pohon pinus nan rimbun berdiri tegak saja yang bisa saya lihat.

Pembukaan Brainstorming

Karena masih di hari Jum’at dan masih dalam jam kerja. Seperti biasa setelah makan siang bersama, semua team berkumpul dan membahas beberapa pekerjaan.

Kemudian dilanjut dengan pembukaan kegiatan brainstorming yang disampaikan oleh pak Boss, tentang awal mula berdirinya PT Excellent Infotama Kreasindo.

Selanjutnya menyampaikan gambaran “kegiatan brainstorming Excellent” bagi rekan kerja yang baru bergabung.

Serta menyampaikan alasan, mengapa lebih memilih bekerja di Excellent dibanding perusahaan lain. Walaupun rata-rata jawabannya pada ngeselin.

Menjelang sore, saya pergi ke balkon menyaksikan pemandangan bukit dan gunung berjajar. Pemandangan yang indah dan jarang dilihat di Bekasi. Menikmati senja, sembari menunggu mereka (laki-laki) selesai berenang. Dan sepertinya lebih enak lagi jika ditemani pisang goreng dan teh manis hangat. (Bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *